'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Syiar
Home » Syiar » Pengajian » TETAP ISTIQAMAH SETELAH HAJI
TETAP ISTIQAMAH SETELAH HAJI
19 November 2017 11:05 WIB | dibaca 421
oleh: Nur Lela (Sekretaris PCA)

Ahad, 12 November 2017

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Semarang Timur ikut menghadiri acara pengajian yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semarang Timur. Pengajian dilaksanakan di Masjid Taqwa, Rejomulyo, Semarang Timur.

Acara dimaksudkan  sebagai ajang silaturrahim warga Muhammadiyah-Aisyiyah Semarang Timur bersama  simpatisan. Pada waktu yang bersamaan dilaksanakan juga acara “Tasyakuran Bpk. H. Muh. Muthi’ “ sepulang dari ibadah Haji.  Beliau  adalah salah satu tokoh dan pengurus Muhammadiyah di Cabang Semarang Timur.Yang turut hadir dalam acara tersebut adalah ibu ibu anggota ‘Aisyiyah, Bapak bapak Pimpinan Cabang , guru-guru TK ABA, guru-guru SD Muhammadiyah 04, masyarakat, dan simpatisan Muhammadiyah di Semarang Timur.

Bapak H. Somadi selaku ketua panitia dan ketua PCM Semarang Timur menyatakan bahwa pengajian sangat diperlukan sebagai ajang silaturrahim. Pengajian keliling yang sudah beberapa bulan vakum, juga diupayakan hidup kembali. Bulan Desember dipilih sebagai waktu yang tepat untuk memulai pengajian itu. Tuan rumah yang akan menerima Ibu Umi, Jl Pancakarya. Dimohon warga Muhammadiyah Semarang Timur untuk berpartisipasi aktif dalam acara pengajian rutin.

Selaku pembicara pada acara pengajian ini adalah Bapak Diding Darmuji. Adapun topik pembicaraan adalah “niat pergi haji”. Beliau mengatakan bahwa bukan uang yang menyebabkan kita dapat pergi haji  atau umrah. Tetapi  niat yang kokoh / kuat dari setiap hamba lah yang mendorongnya. Dan untuk memperkuat  niat tersebut , hendaknya kita mengawali dengan menabung dan memiliki amalan unggulan. Dan bagi bapak-bapak dan ibu - ibu yang  telah melaksanakan haji dan umrah, tetaplah istiqamah melaksanakan amalan-amalan yang baik, yang telah dilakukan sebelum haji dan umrah.

Semoga pesan yang disampaikan Bapak Diding Darmuji selalu menjadi pengingat kita semua baik yang belum atau yang sudah pergi Haji dan Umroh. Aamiin.

[Nurlaela, Smg Tmr] 

Shared Post:
Pengajian Terbaru
Berita Terbaru