'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
WORKSHOP TATA KELOLA SEKOLAH 'AISYIYAH
05 Desember 2017 10:15 WIB | dibaca 663

Peserta workshop dari Majelis Dikdasmen dan Lembaga HLPB PDA Kota Semarang

Semarang, 5 Desember 2017.

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Majelis Dikdasmen Jawa Tengah mengundang Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se Jawa Tengah dalam acara Workshop Tata Kelola Sekolah ‘Aisyiyah Berkemajuan. Acara ini diselenggarakan hari Sabtu – Ahad tanggal 2-3 Desember 2017, di Karanganyar Jawa Tengah.

 

Acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah Ibu Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag., turut hadir pada acara tersebut adalahPimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah,  Bpk Drs. H. M. Tafsir,  M.Ag. dan  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar,  Bpk.  Drs. H. Samsuri M.Si. dalam sambutannya, Ibu Ketua Wilayah menyampaikan bahwa dalam memasuki awal abad kedua, ‘Aisyiyah harus meningkatkan kualitasnya menjadi organisasi wanita yang berkemajuan. Dan harus dapat mengikuti arus perkembangan kemajuan tehnologi yang semakin pesat.

 

Peserta workshop selain dari Majelis Dikdasmen juga ada peserta dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana. Setelah pembukaan peserta dipisah sesuai menjadi 2 (dua) kelompok yaitu Dikdasmen dan Lembaga LHPB dengan materi yang berbeda. Acara dilakukan selama dua hari dengan materi:

1.      Dr. Enny Winaryati, M.Pd menyampaikan materi  Visi Misi dan Tujuan

2.      Bpk.  Misbah, S.Pd ttg Manajemen Sekolah.

3.       Dra. Anjarjati, MSi menyampaikan materi  Supervisi Pendidikan.

4.      Noor'Aenni, S.Pd menyampaikan materi  Tata Kelola TK ABA.

Waktu dua hari cukup singkat untuk menerima ilmu yang sangat manfaat. Semoga kami majelis Dikdasmen dapat mengaplikasikan ilmu yang kami terima ke tingkat Cabang dan Ranting di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah masing masing. Acara akhirnya ditutup hari Ahad tanggal 3 Desember jam 12.00 wib. Semoga Majelis Dikdakmen akan semakin semangat dalam meningkatkan kualitas untuk menyongsong abad kedua ‘Aisyiyah.

Salam.

 

[Minang Mjl Dikdasmen]

Shared Post: