'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TUMPAH RUAH PESERTA JALAN SEHAT; MENYAMBUT MUKTAMAR KE-48 MUHAMMADIYAH DAN ‘AISYIYAH
11 September 2022 19:40 WIB | dibaca 43

 

Susana menyemut para peserta jalan sehat yang berjumlah 30.000 orang lebih

“Meskipun capek akhirnya terobati juga, dengan menyaksikan langsung jumlah peserta jalan sehat yang tumpah ruah dan menyemut”, kata Ibu Noor Aini ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Wonodri Kota Semarang, mewakili luapan hati panitia pelaksanaan jalan sehat.

Ahad, tanggal 11 September 2022, di halaman kantor Gubernur dan sepanjang jalan Pahlawan terjadi penumpukan masa peserta jalan sehat yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah dalam menyongsong Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Theme Song Muktamar 48 terus berkumandang menyambut kedatangan para peserta jalan sehat yang penuh semangat, ceria dan antusias. Orang tua, kakek- nenek, pemuda-pemudi dan anak-anak serta balita terlihat membaur di acara tersebut.  Peserta jalan sehat sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 wib dan terus bertambah dan memadati halaman kantor Gubernur dan di sepanjang jalan Pahlawan. Mereka datang untuk ikut ambil bagian dalam syiar menyemarakkan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta ingin menjadi saksi sejarah perhelatan muktamar. Acara pembukaan jalan sehat dipandu oleh pembawa acara handal yang dimiliki oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang ibu Dr. Dyah Nugrahani S.Pd. M.Hum.

Bapak gubernur dalam pidatonya menyampaikan bahwa peserta jalan sehat se-Jawa Tengah diperkirakan diikuti oleh 517.000 orang lebih di 35 kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.  Adapun khusus untuk peserta di Kota Semarang  yang diprediksi diikuti oleh 25.000 orang peseta ternyata tembus  lebih dari 30.000 orang. Peserta adalah warga Muhammadiyah dan masyarakat umum di Kota semarang. Selain itu ikut bergabung juga Mahasiswa dari Program Mahasiswa Merdeka dari berbagai Perguruan Tinggi (Palu, NTT, KalBar, Padang, Medan Bali dan juga Lampung). Mereka ikut jalan sehat dan  ingin bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Tengah, sekalian city tour Semarang Kota.

Pemberangkatan peserta jalan sehat oleh Gubernur Jawa Tengah pada jam 08.00 wib, ditandai dengan pengibaran Bendera Start  yang sebelumnya diiringi dengan pelepasan 48 ekor burung Merpati sebagai wujud penyelenggaraan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada tanggal 18-20 November mendatang. Pelepasan peserta jalan sehat oleh Gubernur Jawa Tengah di Kota Semarang merupakan symbol pemberangkatan jalan sehat yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah, sebanyak 35 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) yang ada di Jawa Tengah.

Pelepasan peserta jalan sehat oleh GUbernur Jawa Tengah dengan mengibarkan benbenda start

Rute yang ditempuh jalan sehat sepanjang 4 km, start dimulai dari halaman kantor Gubernur di jalan Pahlawan – Taman Singosari -  Gedung PWM Jateng – Simpang Lima  dan finish diakhiri di halaman kantor Gubernur juga. Pukul 10.00wib peserta sudah memenuhi halaman kantor Gubernur lagi dan menyebar sepanjang jalan Pahlawan, menunggu pengumuman undian doorprize.

#muktamar48

#muhammadiyah

#aisyiyah

#jalansehat48

 

[Lppa Indah]

Shared Post: