'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK ABA 47 KOTA SEMARANG: BERGEMBIRA DENGAN OLAH RAGA BERENANG
09 Februari 2020 07:19 WIB | dibaca 479

Suasana di kolam renang

Suara riuh dan tertawa ria anak- anak kecil terdengar ramai pagi ini. Kolam renang Tirta Banteng Raiders kota Semarang telihat akrab bagi mereka. Tidak ada satupun wajah yang cemberut dari mereka. Pagi ini, Ahad 9 Pebruari 2020 ibu Guru TK Bustanul Athfal  47 Gedawang Banyumanik Semarang mengajak sisa siswinya belajar berenang.

“Bunda  saya berani sendiri”. “Bunda saya mau sama bunda saja”. “Harus hati hati ya bunda”. Dan masih banyak lagi celotehan yang keluar dari mulut kecil mereka. Ibu Guru yang mendampingi mereka terlihat sabar dan telaten mengurusi siswa siswinya. ‘’Anak-anak ayo berbaris yang rapi dan kita mulai senam pemanasan ajak ibu guru. Setelah selesei mereka masuk ke kolam renang satu persatu dengan tertib dan rapi sesaui arahan ibu Guru. Terlihat ada 3 Ibu Guru yang mendampingi, selain itu  juga ada orang tua siswa yang ikut menyertai putra putrinya. Suasana di kolam renang semakin terlihat keakraban dan kerja sama yang baik antara orangtua murid dan guru. Beberapa anak ada yang masih terlihat takut. Namun setelah dibimbing, didampingi dan merasa nyaman dan aman mereka terlihat ceria.

Waktu berenang sudah habis. Namun banyak anak-anak yang enggan untuk keluar dari kolam renang. Lagi lagi dengan kelembutan dan kesabaran ibu guru dan orang tua yang ikut medampingi, bisa membujuk dan mengajak anak-anak keluar kolam renang. Kegiatan berenang adalah merupakan salah satu kegiatan yang sangat digemari anak-anak. Renang  ini dilakukan dengan harapan melatih keberanian anak dan juga olah raga agar terbentuk otot yang kuat dan sehat. Selain itu renang juga merupakan rekreasi yang bisa melepas kejenuhan dan kepenatan. Kegiatan renang di TK ABA 47 diadakan 4 kali dalam satu semester.

Setelah semua beres membersihkan diri dan siap pulang, semua siap masuk kendaraan. Suasana di kendaraan saat berangkat dan pulang terasa bedanya. Berangkat dengan riang gembira, bernyanyi, bergurau, bercerita hingga sangat ramai dan heboh. Kendaraan pulang terasa lebih tenang karena ada beberapa siswa yang ngantuk dan terlihat puas dan  ingin istirahat.

Selamat menikmati masa kanak kanak. Kelak kalianlah penerus bangsa ini.

 

[Indah lppa]

Shared Post: