'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK ABA 44 JUARAI LOMBA DRUMBAND SE-JAWA TENGAH
25 April 2017 09:44 WIB | dibaca 1474

kolase foto kegiatan lomba drumband yang diikuti TK ABA 44

 

 

TK ABA 44 Banyumanik Semarang, alhamdulillah, kembali mengukir prestasi dalam bidang seni. Team Drumband TK ABA 44 dengan nama GEMA AISYIYAH 44 berhasil menyabet 6 piala dan dinobatkan sebagai juara 3 dalam Lomba Drumband Tingkat Jawa Tengah. Memang, dalam kegiatan pembelajaran, TK ABA 44 tidak hanya membekali siswa dengan pelajaran umum dan agama saja, tetapi juga mengasah life skill dan seni. Di TK ABA 44 Banyumanik, Semarang terdapat 3 ekstra kurikuler di bidang seni, yaitu ekstra Drumband, ekstra musik, dan ekstra melukis mewarnai. Saat ini, telah banyak prestasi  yang diraih ananda siswa siswi TK ABA 44. Semua itu dapat diperoleh berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. 

 

Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba drumband ini telah dimulai sejak bulan Januari 2017. Team Drumband TK ABA 44 akan mengikuti lomba drumband kategori display lanjutan, dimana peserta bermain drumband dengan memukul alat sambil membentuk berbagai formasi barisan yang rapi. Untuk latihan dan persiapan lomba, TK ABA 44 menyewa gedung olah Raga, karena kategori display lanjutan membutuhkan tempat yang luas untuk berlatih membentuk formasi barisan. 

Team Drumband GEMA AISYIYAH 44 siap tampil dihadapan para juri dan penonton

 

Sebanyak 47 anak tergabung dalam Team Drumband GEMA AISYIYAH 44, yang terdiri dari 26 anak sebagai pemain senar, 10 anak pemain tenor, 4 anak pemain bass, 1 anak memainkan perkusi, 9 anak sebagai colour guard, 1 anak sebagai field commander, seorang anak sebagai mayoret dan marching bell oleh 3 orang guru. Sebagai properti pendukung, TK ABA 44 juga menyiapkan background mmt 2 (dua) sisi bergambar keluarga dan bis sekolah serta properti bis sekolah, manggar dan pohon. 

properti untuk memeriahkan penampilan team GEMA AISYIYAH 44

 

Dalam lomba yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 16 April 2017 yang lalu, team Drumband GEMA AISYIYAH 44 membawakan 2 (dua) buah lagu, yaitu lagu Ku Takut Mamahku Marah dan lagu Bis Sekolah. Lomba yang diadakan di GOR Knight Stadium, Jalan Yos Sudarso, Semarang tersebut dimulai pada pukul 12.30 WIB dan berlangsung sangat meriah. Di akhir lomba, alhamdulilah team GEMA AISYIYAH 44 berhasil memboyong 6 piala, yaitu Juara 1 untuk kategori General Effect, Juara 3 untuk Visual , Juara 3 musik Analis, Juara harapan 1 Field Commander, Juara Harapan 3 untuk Mayoret, dan akhirnya dinobatkan sebagai  Juara Umum 3 Tingkat Jawa Tengah. Team GEMA AISYIYAH 44 juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 400.000,-.

 

Semua prestasi yang diperoleh siswa siswi  TK ABA 44 Banyumanik, Semarang adalah berkat buah manis dari kerja keras ananda siswa siswi, guru-guru, dan juga orang tua siswa yang telah banyak mendukung. Semoga TK  ABA 44 tambah maju dan sukses selalu. Aamiin. 

 

Shared Post: