'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SENAM DAN SEMBAKO, PADUAN SIMPATIK TERDAMPAK COVID-19
24 April 2020 21:17 WIB | dibaca 354

Bu Minang ketua PCA Smg Barat memimpin pembagian sembako disaksikan Ketua PDA dan Babinsa

Pada hari Rabu, 22 April 2020 bertempat di TK ABA 21 Cabean, Semarang Barat, PCA Semarang Barat  mengadakan bakti sosial. Kegiatan tersebut dikomandani  Ibu Hj. Dra. Minangwati, M. Pd selaku ketua PCA .  kegiatan bakti sosial diadakan dalam rangka menyambut Ramadan 1441 H dan juga sebagai wujud kepedulian pada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi  Covid-19.

Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 250 bungkus. Paket tersebut dibagikan kepada guru-guru TK ABA di lingkungan Semarang Barat sebanyak 60 paket, kemudian dibagikan juga untuk warga di seputar Kelurahan Cabean dan Puspanjolo sebanyak 150 paket .Tidak ketinggalan, ibu-ibu sesepuh Aisyiyah di Semarang Barat juga mendapat paket tersebut, yang dibagikan untuk 40 ibu. PRA di lingkungan PCA Semarang Barat juga mendapat perhatian, warga PRA yang mendapat bagian adalah 60 orang.

Pembagian paket sembako dilaksanakan pada pukul 08.00. Dalam kegiatan tersebut, Bu Widyastuti Renaningsih, SH  ketua PDA Kota Semarang berkenan hadir disertai Ibu Nur Fitriya, SE selaku sekretaris II PDA.  Dalam sambutannya Bu Wiwik (panggilan akrab Ibu Widyastuti Renaningsih, SH) mengharapkan agar bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Dijelaskan lebih lanjut oleh Bu Wiwik bahwa kegiatan baksos tersebut sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat 'Aisyiyah yang ditindaklanjuti oleh PDA dan dilaksanakan oleh PCA-PCA se-Kota Semarang sebagai ujung tombak organisasi.

    

Bapak Babinsa mengajak senam covid dan berjemur bersama PCA Smg Barat dan PDA Kota Semarang

Ada kejadian menarik dalam kegiatan tersebut. Kejadian itu adalah kedatangan Bapak-bapak  Babinsa yang sedang mengawasikegiatan warga sekitar. memang pada saat ini untuk memutus rantai penularan Covid-19, dilarang adannya kerumunan massa. Saat bapak-bapak Babinsa melihat kegiatan baksos ibu-ibu Aisyiyah Semarang Barat awalnya bermaksud melarang, tapi kemudian malah ikut terlibat kegiatan tersebut.  Bapak Babinsa  mengajak  senam bersama dan ikut berjemur bersama warga yang ikut meramaikan acara baksos. Walaupun ramai, jaga jarak (social distancing) tetap dijalankan. Warga juga tetap disiplin memakai masker saat kegiatan. Sukses untuk PCA Semarang Barat. Tetap semangat dan bermanfaat di tengah keprihatinan karena adanya pandemi  Covid-19.

[Nurlaela, SmgTmr]

Shared Post: