'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rapat Pimpinan Daerah 'Asiyiyah Kota Semarang dan Pelatihan SIA
08 Februari 2017 14:40 WIB | dibaca 694

 

 

Rapat diawali dengan kultum yang disampaikan yang disampaikan oleh salah satu peserta rapat,Ketua Majlis Tabligh. Kultum membahas surat Al Ashr, peserrta rapat diingatkan kembali untuk menghargai waktu. Kedisiplinan dalam menjalankan ibadah sholat 5 waktu seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Kedisiplinan dalam menjalan ibadah sholat bisa diapstikan akan terefleksi dalam kehidupan sehari-hari. Kita akan lebih mengahrgai waktu sehingga selalu memanfaatkan dan mngisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan pengarahan Pimpinan PDA Kota Semarang, yang disampaikan oleh Wakil Ketua, Ibu Hj. Mariyatul Kibtiyah. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan kembali berbagai kegitana yang akan dilaksanakan oleh segenap pimpinan, pengurusa dan anggota PDA Kota Semarang. Disampaikan juga beberapa kegiatan di tingkat cabang yang perlu mendapatkan perhatian dari pimpinan daerah. Lebih lanjut beliau menyampaikan tentang bimbingan teknis akreditasi Panti Asuhan oleh pemerintah terkait, yang tentu saja juga harus diikuti oleh PDA karena pengelolaan beberapa panti asuhan ada di bawah PDA Kota Semarang

Selanjutnya kesempatan diberikan kepada masing-masing Majlis dan Lembaga untuk menyampaikan laporan. PCA Ngaliyan telibat dalam kegiatan social yaitu penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayah Tambak Aji Kota Semarang.

Majlis Pembinaan Kader menyampaikan tentang pertemuan ORTOM _Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IPM, HW, Tapak Suci telah berkumpul bersama membahasa masalah pengkaderan di lingkungan PDM Kota Semarang. Masing-masing ortom berbagi informasi dan inovasi dalam menjaring kader-kader baru di lingkungan Muhammadiyah. Pelatihan Kepewaraan juga menjadi agenda MPK dalam waktu dekat.

Darul Arqom tahun 2017

Majlis Pendidikan Dasar PDA Kota Seamarang akan mengadakan Baitul arqom bagi guru-guru di lingkungan perguruan Muhammadiyah, yaitu guru-guru KB, TK dan SD. Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 18 dan 19 Maret 2017. Kegiatan ini merupakan kerja gabungan dengan Majlis Kader PDA Kota Semarang.

Pelatihan Sistem Informasi ‘Aisyiyah

Pelatihan ditujukan bagi pengurus harian PDA Kota Semarang. Pemberi materi pada pelatihan SIA adalah LPPA PDA Kota Semarang, dibawah koordinasi Ibu Dr. Hj. Listyaning Sumardiyani, M.Hum. Acara ini penting untuk dilaksanakan agar data base PDA Kota Semarang bisa terisi lengkap sehingga informasinya bisa diakses oleh warga ‘Aisyiyah khususnya dan warga Muhammadiyah pada umumnta secara nasional.

Shared Post: