'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
RAMADAN BERBAGI PROGRAM MKS PDA KOTA SEMARANG RAMADAN 1441H
04 Mei 2020 11:01 WIB | dibaca 348

 

 Penyerahan paket sembako dari ketua MKS PDA kepada PCA Gayamsari

Pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini membawa dampak yang luar biasa. Secara ekonomi dampak ini paling banyak dirasakan, tak terkecuali oleh masyarakat kota Semarang. Menyikapi hal ini Aisyiyah tidak tinggal diam. Hal ini terlihat dari banyaknya kegiatan Peduli Covid yang sudah dilakukan oleh beberapa PCA di kota Semarang. Bahkan kegiatan ini juga dilakukan sampai di tingkat PRA. Kegiatan yang diakukan sebagai ujud kepedulian Aisyiyah dalam mengatasi sebagian dari dampak ekonomi yang dirasakan sebagian besar warga.

Kegiatan terus dilanjutkan, kali ini dilaksanakan di tingkat kota. Minggu, 3 Mei 2020 PDA Kota Semarang bersama dengan MKS PDA Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ramadan Berbagi dengan harapan dapat membantu warga secara langsung dan sekaligus bersilaturahim dengan warga di lingkungan setempat. Kegiatan Baksos Ramadan Berbagi merupakan program rutin MKS pada setiap Bulan Ramadan.

Pada bulan Ramadhan tahun 1441 H, lokasi kegiatan difokuskan diwilayah PCA Gayamsari dan sekitarnya. Prioritas daerah sasaran adalah terkait dengan warga yang terdampak COVID-19 dan yang termasuk kategori dhuafa.

Kegiatan Bakti Sosial yang diberi tema Ramadan Berbagi dipusatkan di PCA Gayamsari dengan Lokasi Masjid AT TAQWA Gayamsari. Menurut ketua MKS, ibu Hj. Diyah Farida, Baksos yang diselenggarakan MKS PDA Kota Semarang disamping untuk membantu masyarakat secara langsung juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan dan masyarakat yang kurang mampu.

 Kegiatan Bakti Sosial RamadanBerbagi pada tahun1441 H ditandai dengan penyerahan 70 paket sembako dari Ketua Ketua MKS PDA Kota Semarang kepada Ketua PCA Gayamsari dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan sembako bagi masyarakat di lingkungan Gayamsari yang terdampak COVID-19.

Penyerahan Paket sembako dari PCA ke masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Ketua PDA Kota Semarang,Ibu Hj. Widyastuti Renaningsih, S..,mengapresiasi dan melakukan pendampingan langsung. Beliauberharap semoga Paket sembako dapat meringankan beban penerima. Tak lupa beliau selaku ketua PDAjuga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur atas partisipasinyasehingga kegiatan Baksos dapat terlaksana dengan baik.

SemogaRamadanBerbagi pada tahun ini dalam keberkahan Allah SWT dan Kegiatan serupa masih akan terus dilaksanakan. Kita berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Shared Post: