'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PIDATO IFTITAH KETUA PDA, di MUSYPIMDA II PDA KOTA SEMARANG, (1)
06 September 2020 15:09 WIB | dibaca 736

Ketua PDA Kota Semarang Ibu WIdyastuti Renaningsih S.H. saat menyampaikan pidati Iftitah

 

Semarang, 6 September 2020

“Jadikan persyarikatan 'Aisyiyah sebagai ladang amal, yang kelak hasilnya akan kita panen, baik di dunia maupun di akhirat” itu kata sambutan penutup pidato iftitah ibu ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang Ibu Widyastuti Renaningsih, SH., pada acara Musypimda II Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang.

 

Hari ini, Ahad tanggal 6 September 2020, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Semarang menyelenggarakan Musypimda II periode 2015 – 2020. Pelaksaan  bertempat di SMK 1 Muhammadiyah Semarang  jl Indraprasta No. 37 Pendrikan Lor Kec Semarang Tengah, Semarang. Pelaksaan secara daring dan luring.

 

Pidato Iftitah ketua PDA menyoroti tanggung jawab ‘Aisyiyah yang semakin hari semakin berat bebannya dan luas jangkauannya. Maka sangat diperlukan sumber daya manusia sebagai kader yang tangguh dan berjiwa besar dalam mengemban tugas di ‘Aisyiyah. ‘Aisyiyah berjuang di segala lini kehidupan baik kehidupan beragama, sosial kemasyarkatan dan juga kontek berbangsa dan bernegara.

 

Selain itu ibu Widyastuti Renaningsih, SH., juga menyampaikan bahwa kontribusi ‘Aisyiyah di masyakat luas sangat dirasakan cukup baik dalam mendampingi masalah keluarga, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan kemiskinan. Untuk itu maka sangat diperlukan adanya kaderisasi yang terstruktur agar ‘Aisyiyah semakin kuat. Selanjutnya disampaikan juga untuk menjadi organisasi Islam bekemajuan, maka ‘Aisyiyah harus berbenah diri  menjadi organisasi yang berbasis data. Maka di penghujuang waktu ini, menghimbau dan mengajak ibu-ibu Pimpinan ‘Aisyiyah memacu melengkapi data yang akurat agar ‘Aisyiyah menjadi organisasi yang berbasis data.

 

Pada kesempatan tersebut Ibu ketua PDA juga menyampaikan bahwa pada masa pandemi covid-19, ‘Aisyiyah juga turut berkiprah dengan melakukan kegiatan untuk meringankan warga ‘Aisyiyah dan warga masyarkat yang terdampak covid-19. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PDA Kota Semarang, LazisMu, RS Roemani dan Basarnas Jawa Tengah.

 

Pidato Iftitah ditutup dengan ucapan selamat menjalankan Musypimda II kepada semua peserta Musypimda yang terdiri dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah , Cabang se-kota Semarang dan Ranting yang ditunjuk.

 

[Indah LPPA]

Shared Post: