'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA SEMARANG SELATAN PEDULI
18 Mei 2020 09:16 WIB | dibaca 381

Pimpinan Cabang Aisyiyah  (PCA) Semarang Selatan

Menyerahkan bantuan berupa uang tunai ke panti asuhan Juwariyah dan PA batursari, Semarang 5 Mei 2020

 

Musibah  tak bertanya dan permisi terlebih dahulu sebelum  datang bertamu. Seperti yang terjadi saat ini, musibah yang melanda seantero bumi raya. Dirasakan  oleh semua Negara di dunia  , termasuk  Indonesia. Corona cavid-19 telah memporak porandakan dan meluluh lantakkan sendi kehidupan banyak manusia. Berita kekacauan, kesedihan dan kematian menjadi santapan  setiap hari.Dan Di saat seperti  inilah kita yang menamakan diri sebagai makhluk sosial , harus menunjukkan  rasa  empati dan simpati  , harus saling bergandeng tangan , bekerjasama, saling bahu membahu mengatasi  dampak dari musibah luar biasa ini.

 

Aisyiyah sebagai salah satu organisasi massa Islam, sangat memahami akan dampak ekonomi dan sosial yang ditimbulkan pageblug corona. Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Semarang Selatan beserta PRA di masing-masing ranting antara lain PRA wonodri, PRA Pleburan, PRA Mugassari bergerak membantu masyarakat kecil kurang mampu, khususnya yang terdampak secara langsung akibat pandemi covid 19.

 

 

 

Dalam rangka Milad Aisyiyah , Ramadhan , dan peduli  covid 19, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Wonodri  menyerahkan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat sekitar.

 

Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA)

Mugassari pada tanggal 5 Mei 2020, membagikan bantuan berupa uang tunai ke warga22 April 2020

 

Pimpinan Ranting Aisyiyah

PRA Pleburan, beraksi bagi-bagi  paket sembako, 24 April 2020

 

Pada tanggal 22 April 2020 bertempat di TK ABA 04 jajaran Pimpinan Ranting Aisyiyah Wonodri memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 30 paket dan bantuan uang tunai  ditujukan untuk warga kurang mampu, yang berasal dari  anggota aisyiyah ranting, guru, juga warga sekitar wonodri.  Disusul kemudian pada taggal 24 April PRA Pleburan membagikan paket sembako kepada 18 keluarga terdampak covid berupa paket sembako. Pada tanggal 5 Mei bertempat di Rumah Ketua PCA Semarang Selatan Ibu Hj. Siti hasanah supandi, PCA semarang selatan menyerahkan bantuan ke Panti asuhan baturssari dan panti asuhan Juwariyah berupa uang tunai, masing-masing sebesar 1 juta rupiah. Pimpinan Ranting Aisyiyag (PRA) Mugassari juga tidak mau kalah gesit dengan PRA lainnya, membagikan bantuan uang tunai ke warga Mugassari.

 

[Zakiyah Ssel]

Shared Post: