'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA SEMARANG BARAT KUNJUNGI PANTI SEMBARI BERBAGI
09 Mei 2020 13:26 WIB | dibaca 412

Kunjungan PCA Semarang Barat ke Panti Asuhan Putri Srikandi

          Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Semarang Barat pada Jumat, 8 Mei 2020 berkunjung ke Panti Asuhan Putri Srikandi yang berada di Jalan Puspowarno Tengah VIII/4 Salaman Mloyo, Semarang Barat. Kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadan yang merupakan program kerja Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PCA Semarang Barat. Mengingat saat ini Pandemi COVID-19 belum berakhir, maka kali ini kegiatan kunjungan tidak bersamaan dengan agenda periodik PCA seperti tahun sebelumnya.

          Kegiatan kunjungan yang biasanya diikuti oleh seluruh pimpinan, kali ini hanya diwakili oleh Ketua PCA, sekretaris, bendahara, dan , Majelis Ekonomi. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk meminimalisasi social distancing. Perwakilan dari PCA Semarang Barat di bawah pimpinan ibu Hj. Minangwati, diterima oleh pengasuh Panti asuhan, Ibu Nurlaely. Kegiatan ini bertujuan untuk ikut meringankan/membantu pihak panti yang terdampak COVID-19 dengan memberikan donasi serta mengadakan buka bersama anak-anak panti.

          Tidak ada acara resmi dalam kunjungan kali ini, Rombongan tiba di panti pada pukul 17.00 disambut oleh seluruh penghuni panti yang berjumlah 30 anak dan 2 orang pengasuh. Dari 30 anak ini ada 15 yang tinggal di luar panti (masih ikut keluarga). Acara ramah tamah sebentar, dilanjutkan pemberian donasi dari ketua PCA kepada pengasuh panti. Acara dilanjutkan dengan buka bersama, ditutup dengan sholat maghrib berjamaah.

          Ibu Nurlaely selaku pengasuh Panti Asuhan Srikandi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PCA Semarang Barat, seraya mendoakan semoga amal baik dari ibu-ibu semua mendapatkan Ridho dari Allah S.W.T. Beliau juga berharap semoga kegiatan semacam ini masih akan terus berlanjut.

          Sebelum mengakhiri kunjungannya ibu ketua PCA Semarang Barat berpesan agar kita senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini. Di samping itu, kita hendaknya tetap menjaga keimanan, ketaqwaan, dan ibadah kita. Semoga Allah senantiasa meridhoi dan meringankan langkah kita dalam berbuat kebajikan.

 

[Rus SemBar]

Shared Post: