'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
NOMINATOR ORMAS LSM AWARD 2017 KOTA SEMARANG
02 April 2017 18:44 WIB | dibaca 1340

Situasi kegiatan Nominator Ormas LSM Award 2017

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang pada hari Jum’at dan Sabtu, tgl 31 Maret s/d tgl 1 April menghadiri dan mengikuti kegiatan “Nominator Ormas LSM Award 2017” yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Nugraha Wisata, jalan Bandungan Sumowono KM 1, Bandungan Semarang, dengan mengundang LSM dan Ormas di Kota Semarang.

Peserta dari Muhammadiyah Kota Semarang 

Kegiatan Nominator  Ormas LSM award 2017 adalah sebagai bentuk penghargaan Pemerintah kepada Organisasi Kemasyarakatan dan LSM yang telah mampu memberikan Pelayanan Publik kepada masyarakat. Ormas Muhammadiyah adalah salah satu organisasi yang di undang untuk menghadiri kegiatan tersebut. Yang menghadiri adalah 1 (satu) orang dari Muhammadiyah, 2 (dua) orang ‘Aisyiyah, 2 (dua) dari tapak suci, 2 (dua) dari pemuda Muhammadiyah.

Peserta dari 'Aisyiyah PDA Kota Semarang

Adapun salah satu rangkaian dari kegiatan Nominator Ormas LSM Award 2017 oleh Badan Kesbangpol Kota Semarang di Bandungan adalah memberikan Pembekalan peserta tentang Pengembangan Managemen Organisasi Kemasyarakatan dan LSM. Sebagai pemateri dari yayasan PIRAC  Jakarta. Materi yang diterima antara lain:

1.       Konsep Dasar Pengembangan Organisasi

2.       Managemen Sistem Informasi Organisasi

3.       Praktek Pembuatan Sistem Informasi

4.       Manegeman dan Perencanaan Progran

5.       Promosi dan Kampanye Publik untuk Organisasi

6.       Tehnik Evaluasi dan Peninjauan Kembali.

Dari kegiatan ini diharapkan Ormas dan LSM dapat bekerja sama dalam membuat kegiatan. Selain itu  alumni ormas dan alumni LSM juga dapat membuat wadah, serta memberi pengertian bahwa bukan pemenang award yang menjadi target, tapi peran serta dari setiap Ormas, LSM, dan alumni dalam memajukan Kota Semarang.

 

[Indah lppa]

Shared Post: