'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MUHAMMADIYAH, ‘AISYIYAH dan NASYIATUL ‘AISYIYAH MENYATU DENGAN MASYARAKAT DALAM OLAH RAGA
21 Januari 2020 08:42 WIB | dibaca 462

 

Sebagian peserta jalan sehat di jalan Pemuda Semarang

 

Ahad, 19 Januari  2020, Pimpinan Ranting ‘A Sekayu Kecamatan Semarang Tengah, yang juga didukung oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Nasiatul ‘Aisyiyah, telah melaksanakan kegiatan Jalan Sehat bersama dengan warga masyarakat di lingkungan kelurahan Sekayu. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai usia, dari kanak-kanak hingga lansia, yang berasal dari wilayah RW 1 dan RW 2.

Jalan sehat adalah olah raga yang bisa dilakukan bersama sama dari usia anak-anak, dewa, dan lansia sekalipun. Maka kami memilih olah raga jalan sehat untuk dapat membaur dan menyatu  dengan masyarakat sekitar. Kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan rutin setiap 2 (dua) bulan sekali, yang sudah berlangsung selama kurang lebih 5 (lima) tahun. Kegiatan tersebut merupakan program dari Lintas Majelis yaitu Majelis Tabligh, Kesehatan, Sosial dan Ekonomi.

Pada kegiatan kali ini, panitia menyediakan doorprize sebanyak 89 buah, berupa kebutuhan sehari-hari, payung, tas daur ulang dan juga uang tunai. Lurah Sekayu, Bapak Teguh Budi Rahardjo beserta jajarannya baik dari tingkat RT dan RW pun turut berkenan untuk hadir pada acara tersebut.

Jalan sehat kali ini diawali dengan sambutan dari Lurah Sekayu, Bapak Budi Rahardjo. Kemudian beliau melepas peserta jalan sehat, yang mengambil rute Jalan Sekayu Temenggungan - Jalan Pemuda - Jalan Inspeksi - Jalan Bedagan – dan berakhir kembali ke Jalan Sekayu Temenggungan. Para peserta jalan sehat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini

Lurah Sekayu, Bp Drs Budi Rahardjo mengibaskan bendera pertanda jalan sehat dimulai.

Usai menempuh rute jalan sehat, peserta menikmati sarapan dengan menu gulai ayam sambil menunggu pembagian doorprize. Tampak pula beberapa peserta yang menunggu sambil melakukan cek kesehatan di salah satu stand. Terkait dengan kegiatan tersebut, masyarakat berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih meriah dengan adanya peningkatan jumlah hadiah, stand yang ikut berpartisipasi, dan kegiatan pendukung lainnya. Semoga kegiatan yang diprakarsai oleh PRA Sekayu, yang juga bersinergi dengan PRM dan PRNA ini dapat lebih meningkatkan ukhuwah antar warga masyarakat.

Semangat dan berbarokah!! aamiin

Shared Post: