'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MILAD 105 'AISYIYAH: MEWUJUDKAN PEREMPUAN BERDAYA SUKSESKAN MUKTAMAR 48
13 Agustus 2022 15:00 WIB | dibaca 43

Pelaksanaan Resepsi Milad 105 'Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Semarang pada 13 Agustus 2022.

Kota Semarang

PDA Kota Semarang ikut memeriahkan resepsi Milad ‘Aisyiyah ke 105 PWA Jawa Tengah. Ibu Dra. Retno Sudewi selaku Kepala DP3PA2KB Jawa Tengah yang mewakili Gubernur Jawa Jengah di acara Milad ke-105 ‘Aisyiyah tersebut mengatakan bahwa: “Aisyiyah harus mampu merekatkan persatuan dan memajukan peradaban, serta diharapkan mampu menjadi pionir, mencegah gerakan radikal, serta mewujudkan perempuan berdaya untuk Jawa Tengah yang tangguh dan Indonesia Maju. Milad digelar oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022, di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), mengusung tema "Sukses Muktamar Aisyiyah ke-48, Perempuan Mengusung Tema Peradaban".

Milad ‘Aisyiyah ke-105 ini diawali dengan pembukaan acara, pelantunan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Muhammadiyah & Mars ‘Aisyiyah. Dilanjutkan dengan sambutan dari beberapa pihak, mulai dari Ketua Pelaksana ibu Dr. Eny Winaryati, Ketua Pimpinan PWA Jawa Tengah ibu Dr. Ummul Baroroh, M.Ag,  Rektor UNIMUS Prof. Dr. Masrukhi M.Pd, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr KH. Tafsir, M Ag. dan Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Prov. Jawa Tengah ibu Dra. Retno Sudewi.

Tamu undangan yang hadir pun meliputi seluruh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) se-Jawa Tengah, serta organisasi perempuan tingkat Jawa Tengah.

Dalam acara milad, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah, Dr. Ummul Baroroh M.Ag menyampaikan bahwa tantangan 'Aisyiyah sangat kompleks. Sehingga ‘Aisyiyah harus terus berupaya sebaik mungkin untuk menanamkan akhlaqul karimah. Milad ‘Aisyiyah pada tahun ini sangat istimewa karena Muktamar ke-48 bertempat di Jawa Tengah, maka semua harus mempersiapkan diri untuk menyambut Muktamar ke-48 dengan gembira dan diharapkan semua bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah atau belum dilaksanakan untuk segera mempersiapkan diri" ujarnya.

Adapun salah satu bentuk perwujudan untuk menyambut Muktamar ke-48 adalah dengan adanya berbagai lomba yang mendasar di bidang IT, khususnya media sosial. Ketua panitia ibu Dr Eny Winaryati ingin membuat sejarah dengan mengadakan berbagai lomba. Ada 12 jenis lomba, dengan jumlah peserta sebanyak 402 peserta.

Dengan adanya perlombaan tersebut diharapkan agar media sosial dipenuhi dengan syiar Muktamar ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah. PWA pun menciptakan sejarah dengan adanya perlombaan tersebut, sehingga hal ini menjadi keistimewaan dan daya tarik tersendiri dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 mendatang.

 

[LPPA Kosem]

Indah

Shared Post: