'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menjawab Tantangan Perkembangan Informasi dengan Berlatih SIA
12 Maret 2017 14:17 WIB | dibaca 660

suasana saat pelatihan di kelas komputer

SEMARANG. Lembaga Pengembangan dan Penelitian Aisyiyah (LPPA) Kota Semarang menyelenggarakan Pelatihan Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) bertema “Penguatan Kelembagaan ‘Aisyiyah melalui SIA Menuju Perempuan Berkemajuan.”  Kegiatan yang dipandu oleh Dr. Hj. Listyaning Sumardiyani, M.Hum. pada Minggu, (12/3) ini bertempat di Fakultas Teknik kampus II Universitas Muhammadiyah Semarang, Jalan Kasipah No. 12 Semarang. Pelatihan yang bertujuan menjawab tantangan kebutuhan kemajuan IT dan komunikasi ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kota Semarang.

 

SIA merupakan system informasi terintegrasi yang bisa diakses oleh seluruh pimpinan dan anggota ‘Aisyiyah se-Indonesia dan masyarakat umum. Melalui SIA diharapkan dapat memberikan informasi terkait berita terbaru mulai dari Pusat, Wilayah, dan Daerah serta mempermudah dalam pendataan keanggotaan ‘Aisyiyah. Dengan pelatihan SIA ini LPPA PDA Kota Semarang bertujuan  meningkatkan kemampuan SDM Pimpinan ‘Aisyiyah seluruh Cabang ‘Aisyiyah di Kota Semarang.

 Dalam pelatihan yang dilaksanakan pagi hingga sore ini peserta dilatih menulis berita dan mengunggahnya melalui website.  Dengan bekal pengetahuan ini diharapkan muncul penulis-penulis dari Cabang ‘Aisyiyah untuk mengisi website PDA Kota Semarang. Di samping itu, melalui website ini diharapkan informasi penting dari setiap cabang bisa diakses sampai ke tingkat pusat.

Melalui SIA seluruh anggota ‘Aisyiyah akan mudah mengakses informasi yang berkaitan dengan perkembangan informasi, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan ‘Aisyiyah. 

Shared Post: