'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MASA PENSIUN, MASA YANG INDAH DAN MEMBAHAGIAKAN
15 Januari 2020 22:05 WIB | dibaca 421

Kebersamaan setelah acara perpisahan

 

Hari Ahad, 12 Januari 2020 bertempat di RM Super Penyet, PRA Rejosari mengadakan perpisahan dengan Bu Yani, guru TK ABA 02 yang telah memasuki usia pensiun. Acara yang sederhana itu dihadiri oleh pengurus Majelis Dikdasmen PCA dan PCA Semarang Timur.

Acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Bu Ulfi. Beliau adalah guru baru di TK ABA 02. Selanjutnya kultum dari Bu Sri Haryati. Beliau adalah wakil ketua PCA Semarang Timur. Dalam kultumnya beliau menyampaikan pesan tentang pentingnya mempersiapkan bekal untuk kehidupan yang akan datang. Bekal tersebut adalah taqwa.

Beberapa pesan yang lain di antaranya dari Ibu Ida Zamroni ketua PCA Semarang Timur yaitu walaupun telah pensiun, tetapi tali silaturahim hendaknya tetap terjaga. Bu Woro selaku perwakilan dari Majelis Dikdasmen PCA Semarang Timur juga berpesan agar Bu Yani setelah pensiun segera berjuang di medan yang lain yaitu melalui Aisyiyah di lingkungan tempat tinggalnya.

Sosok Bu Yani (Andayaniarti, S.Pd) memang luar biasa. Beliau telah mengabdikan dirinya di TK ABA 02 sejak tahun 1988 hingga purna tugas tahun 2020. Banyak hal membanggakan yang telah beliau torehkan bersama anak-anak di TK ABA 02. Beberapa piala yang terpajang di lemari sekolah adalah buktinya. Kiprah beliau di lingkungan IGABA juga bisa menjadi catatan tersendiri. Beberapa jabatan pernah beliau sandang, di antaranya sebagai seksi dakwah, seksi pendidikan, bendahara, dan seksi usaha.

.

 

Pemberian kenang-kenangan buat Ibu Yani

 

Di IGTKI pun beliau memiliki torehan jasa yang tidak sedikit. Di antaranya sebagai ketua dabin, seksi sosial, ketua K3TK, dan ketua IGTKI tingkat kecamatan. Di bidang profesi beliau juga pernah menyandang sebagai guru teladan di tingkat kecamatan dan kota.

Kini beliau telah memasuki masa pensiun. Pensiun bukanlah masa yang menyedihkan atau masa penuh kesepian. Pensiun adalah penghormatan bagi para pengabdi negara yang telah bekerja keras selama masa dinas. Saatnya kini memasuki masa-masa penuh ketenangan yang bisa diisi dengan memperbanyak bekal bagi perjalanan selanjutnya.

Terima kasih Bu Yani atas apa yang telah diberikan pada TK ABA 02. Semoga menjadi catatan amal kebaikan di sisi Allah. Selamat menikmati masa pensiun bersama keluarga. Kami pengurus TK ABA 02 hanya bisa memberi ucapan terima kasih

[Nurlaela, SmgTmr]

Shared Post: