'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LEMBAGA PELAYANAN HUSNUL KHATIMAH (LPHKh) penutup
18 Februari 2022 09:10 WIB | dibaca 38

Peresmian perluasan area masjid, makam dan unit usaha

Lembaga Layanan Husnul Khotimah, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Semarang

oleh Walikota Semarang bapak Hendrar Prihadi, SE, MM dan ketua LPHKh ibu  Hj. Siti Murtini Masyhuri

 

Husnul Khotimah, Tantangan dan Harapan

Saat ini sebanyak 8.697 umat muslim Kota Semarang dan sekitarnya telah terdaftar sebagai anggota lembaga ini. Perihal semakin meningkatnya jumlah anggota ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi lembaga ini untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik. Kaderisasi terus diupayakan. Harapan dari lembaga ini, di masa mendatang, seluruh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kota Semarang telah memiliki tenaga perawatan jenazah yang mumpuni dan peralatan merawat jenazah yang lengkap, serta saranan prasarana yang mewadahi. Hal ini bertujuan agar pemberian layanan perawatan jenazah kepada warga sekitar dapat dilakukan dengan lebih optimal. Masa pandemi covid juga menjadi penyemangat LPHKh untuk tetap memberi pelayanan yang baik. Sehubungan dengan adanya pembatasan sosial dengan istilah di Jawa Tengah jogo tonggo, LPHKh melayani pendaftaran dan pembabayar secara on-line.

Syarat untuk dapat menjadi anggota adalah; beragama Islam, sehat jasmani, mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran, menyerahkan 2 lbr foto 3x4 dan foto copy KTP. Anggota aktif, yang melaksanakan kewajiban akan mendapatkan hak-haknya secara penuh sebagai anggota.   

 

Layanan penyediaan area makam sangat dirasakan manfaatnya oleh umat muslim Kota Semarang. Lahan makan di Kota Semarang dirasakan semakin sulit karena banyak lahan yang sudah penuh. Kondisi ini membuat Lembaga Pelayanan Husnul Khatimah terpacu untuk berbenah diri untuk memanag usaha area lahan pemakaman dengan baik dan benar secara syar’i dan tidak memberatkan keluarga umat muslim yang meninggal dunia. Selain berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan, perluasan lahan juga menjadi prioritas dalam usaha ini.

Semoga, Lembaga Pelayanan Husnul Khotimah dapat terus mengemban misi pelayanan terhadap umat dan menegakan syiar Islam sesuai tuntunan Islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Insyaa Allah.

Aamiin, aamiin, yaa robbal ‘alamiin

 

[LPPA Kosem]

 

Indah

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari