'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
KEGIATAN PCA PEDURUNGAN: JUM'AT BERKAH
05 Juni 2020 14:03 WIB | dibaca 323

Penyerahan Bantuan oleh Ketua PCA dengan Bapak Ibu Guru TK

 

Hari Jumat selalu dinantikan kedatangannya oleh umat Islam. Penantian hadirnya hari Jumat merupakan hal yang wajar karena di samping Jumat sebagai penghulu hari, pada hari itu amal kebaikan pahalanya dilipatgandakan. Itulah penyebab munculnya istilah Jumat Berkah.  Jumat Berkah, hari yang penuh dengan keutamaan dan kebaikan. Hari dilipatgandakannya pahala amal kebaikan.

 

Majelis Dikdasmen PCA Pedurungan, mengambil semangat Jumat Berkah. Pada hari Jumat, tanggal 5 Juni 2020 bertempat  di TK ABA Pedurungan, melaporkan kondisi TK ABA yang berada di bawah naungan PCA Pedurungan. Jumlah TK ABA yang berada di bawah naungan PCA Pedurungan ada 4 yaitu TK ABA 41, TK ABA 42, TK ABA 48, dan TK ABA 53.  Laporan yang disampaikan meliputi  dampak Covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) oleh Pemkot Semarang terhadap para tenaga pendidik di TK ABA wilayah PCA Pedurungan. Kedua hal tersebut sangat berdampak pada kondisi sekolah TK ABA. Dampak itu sangat dirasakan oleh para guru. Operasional TK ABA termasuk penggajian guru berasal dari partisipasi dari wali murid berupa SPP. Banyak orang tua siswa yang terkena dampak Covid -19.Jadi kondisi sekolah dan penggajian guru juga terganggu.

 

Pada kesempatan itulaporan juga bahwa para guru mendapat beberapabantuan yangdikoordinir oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang. PDA menghimpun dan menggalang dana untuk guru-guru TK ABA yang terdampakcovid-19. Bantuan yangdisalurkanberasal dari Lazismu diterima pada  bulan Mei 2020 sebanyak 3 paket sembako dan uang. Ada juga bantuan dari Baznas Propinsi Jawa Tengah yang ditribusikan melalui Dikdasmen PDA untuk semua guru-guru di kota Semarang, termasuk Pedurungan. Setelah  lebaran para guru mendapat  bantuan dari Masjid Plamongan melalui Bu Rahmi berupa uang. Tidak ketinggalan, Ketua PWA  Jawa Tengah Bu Ummul Baroroh juga memberi bantuan sembako 10 paket yang disampaikan melalui ketua PCA Pedurungan Bu Anisa.

 

Bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam mengatasi kesulitan yang dialami para guru TK ABA di Pedurungan. Sesuai dengan semangat Jumat Berkah, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Kita semua juga berdoa mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir. Aamiin

 

[Um Pdrg]

Shared Post: