'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
KARNAVAL DAN LOMBA BERSEPEDA HIAS
18 Januari 2020 21:25 WIB | dibaca 676

lomba karnaval dan sepeda hias TK ABA 44 Semarang

Alat Transportasi Tak Bermesin ini banyak digandrungi oleh orangdewasa maupun anak-anak.Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati masyarakat kalangan bawah, menengah hingga kalangan elit dan menjadi pilihan utama mengajak merubah pola hidup sehat sejahtera untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita semua. Sepeda adalah benda yang menarik minat guru TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44untuk mengadakan kegiatan puncak tema dan kebetulan pembelajaran pada Bulan Januari di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 bertema Alat Transportasi Tak Bermesin. Sehubungan dengan hal tersebut TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 mengadakan kegiatan puncak tema pada hari Minggu, 18 Januari 2020 dengan bertemakan  “Karnaval dan Lomba Sepeda Hias”. Kegiatan tersebut di adakan di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 jalan Trunojoyo X/26 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak dan orangtua untuk menampilkan kreativitas dan menyalurkan hobi anak bersepeda dengan fun. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan rasa kekeluargaan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 dengan orangtua. Peserta kegiatan ini adalah siswa kelompok A dan kelompok B kurang lebih 117 anak dan orangtua. Orangtua banyak yang memiliki konsep yang kreatif dalam menampilkan sepeda dengan beragam hiasan, model, motif, dan tema.

Sebelum kegiatan “Karnaval dan Lomba Sepeda Hias” dimulai ibu guru, anak-anak dan orangtua melakukan senam bersama dengan lagu Senam Ceria Anak Indonesia yang biasa untuk senam anak setiap hari jumat pagi di sekolah. Anak-anak berbaris didepan dan orangtua dibarisan belakang. Orangtua sangat bersemangat melihat dan mengikuti gerakan senam yang anak contohkan, itu menjadikan pengalaman baru untuk orangtua.

Komite TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 juga mengadakan bazar makanan dan minuman, bazar pakaian, hingga cek kesehatan dan tensi gratis dari Viva Generik untuk orangtua. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga diramaikan dengan Games dan pembagian Doorprize untuk anak dan orangtua.

Kegiatan tersebut di lombakan dan dinilai oleh 3 juri, yaitu sebagai berikut; Dari Lazizmu Bapak Masman, Ahli Seni yaitu Kak Ari, dan Ketua RW Kelurahan Padangsari Bapak Haryanto

Anak-anak pun tampak senang mengayuh sepeda dalam karnaval tersebut, mengelilingi perumahan Trunojoyo dengan start di halaman sekolah TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44, lalu melewati Jalan Trunojoyo 8, Toko Bangunan Combo Putra, Jalan Trunojoyo Raya dan finish kembali di titik start halaman sekolah.

Kreasi yang ditampilkan anak dan orangtua dalam “Karnaval dan Lomba Sepeda Hias” tersebut cukup memanjakan mata. Ada yang berbentuk pesawat tempur AU, robot transformers, kapal, kereta api hingga becak mini. “Karnaval dan Lomba Sepeda Hias” ini cukup menarik perhatian juri dan penonton lainnya.Pada saat karnaval berjalan para peserta didampingi oleh orangtua berjalan melewati para juri sambil menunjukkan hasil sepeda yang sudah dihias oleh anak dan orangtua dirumah.

Dan Pemenang “Karnaval dan Lomba Sepeda Hias” adalah:

Kelompok A  

Juara I                         : Furqon dengan sepeda berbentuk pesawat

Juara II            : Qaisara dengan sepeda berhiaskan bunga besar dan kupu-kupu

Juara III          : Pradipta dengan sepeda berbentuk pesawat tempur TNI AU

Harapan I        : Zaki dengan sepeda berbentuk becak

Harapan II       :Alkhalifi dengan sepeda berhiaskan kembang manggar dan benderaIndonesia

Harapan III     : Amira dengan sepeda berhiaskan bunga-bunga dan bentuk hati

Kelompok B

Juara I                         : Naufal Aqila dengan sepeda berbentuk Robot Transformers

Juara II            : Reyhan dengan sepeda berbentuk motor balap

Juara III          : Syamil dengan sepeda berbentuk burung elang

Harapan I        : Jadeith dengan sepeda berhiaskan bunga dan lampu warna-warni

Harapan II       : Shereen dengan sepeda berhiaskan berbagai bunga

Harapan III     : Zahra dengan sepeda berhiaskan bunga dan pita di dalam keranjang sepeda

Ketua Majelis Dikdasmen PCA Banyumanik, Ibu Siti Nurasrifah mengapresiasi dan mengawal kegiatan tersebut hingga selesai dan berpesan: “Ini adalah kegiatan yang positif dan inspiratif. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menanamkan semangat dan kreativitas kepada anak-anak sejak usia dini. Semoga kegiatan yang mempererat tali silahturahmi antara sekolah denganorangtua, terus berjalan.” Aamiin.

 

Persiapan peserta karnaval siswa TK ABA 44 Semarang

 

Shared Post: