'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO MEMBUKA MUSYPIMWIL AISYIYAH II WILAYAH JAWA TENGAH
06 Januari 2020 13:30 WIB | dibaca 460

Gubernur Jawa Tengah Meresmikan Muspimwil II ‘Aisyiyah PWA Jawa Tengah di Magelang

 

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Semarang, turut mengadiri Musyawarah Aisyiyah Wilayah II di Magelang Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 Januari 2020, di Kampus 2 Univ. Muhammadiyah Magelang di jl Mayjen Bambang Soegeng, Glagak, Sumberrejo Magelang.

Acara Musyawarah Pimpinan Wilayah II ‘Aisyiyah Jawa Tengah secara resmi dibuka oleh bapak Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo pada jam 11.30 wib. Dalam sambutannya Beliau menyampikan bahwa pemerintah mengapresiasi dan juga menyampaikan terima kasih kepada ‘Aisyiyah pada umumnya dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah khususnya yang telah mengambil peran banyak dalam membangun masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Dan pada kesempatan itu beliau juga mengajak ‘Aisyiyah untuk bermitra dengan program pemerintah terutama dalam menghadapi permasalahan anak, wanita dan penyandang disabilitas. Dari hasil pemantauan pemerintah Jawa Tengah, ternyata tiga  kelompok ini belum terlibat dalam pengambilan keputusan dalam pemerintahan. Untuk itu bapak Ganjar Pranowo sangat berharap ‘Aisyiyah dapat mengambil peran tersebut. Gubernur menawarkan Program kerja ‘Aisyiyah di tahun 2020 yang bersinggungan dengan pemberdayaan perempuan, anak dan kelompok disabilitas monggo dapat langsung diajukan ke Pemerintah untuk bisa saling bersinergi. Tawaran tersebut disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta Musypimwil dan para hadirin.

Gubernur Jawa Tengah juga berpesan bahwa, agar organisasi lain harus belajar dari Muhammadiyah karena spirit organisasi Muhammadiyah adalah Mandiri. Tidak tergantung pada Pemerintah, namun pemerintah ya tahu kapan harus ikut berperan serta / berkontribusi, apalagi lagi akan mengadakan acara besar Muktamar Muhamdiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta beberapa bulan lagi. Sekali lagi sambutan bapak Ganjar disambut dengan tepuk tangan sangat meriah para hadirin.

Sebelum sambutan diakhiri dan meresmikan acara Musypimwil II Wilayah Jawa Tengah, beliau juga mohon ijin kepada ibu - ibu ‘Aisyiyah untuk mengartikan berkemajuan secara bebas yaitu berkemajuan secara progresip, adaptif, kreatif dan  inovatif. Karena dengan  keempat hal tersebut tuntutan jaman agar ‘Aisyiyah dapat menang dalam pertempuran di jaman digital saat ini.

 

Salam.

[Indah lppa]

Shared Post: