'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA TEMBALANG : GERAKAN TA'AWUN PEDULI COVID-19
17 Mei 2020 09:30 WIB | dibaca 349

Minggu pagi 17 Mei 2020 bertempat di Aula Masjid At Taqwa yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Rektor Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Hj. Widiastuti Renaningsih ketua PDA Semarang, Jumadi, SH lurah Kedungmundu serta di dampingi Ns. Delta Lima Nopember, S.Kep selaku ketua PCA Tembalang, Kota Semarang, Menyerahkan sedikitnya 1050 paket sembako untuk masyarakat terkena dampak pandemi COVID19 di wilayah PCA Tembalang.

 

 

 

 

Bantuan paket sembako sebanyak 1050 itu diserahkan secara simbolis oleh Rektor UNIMUS kepada perwakilan ketua ranting sewilayah Tembalang. Disamping menerima bantuan, perwakilan ini juga melakukan penandatanganan berita acara serah terima sebagai laporan administrasi pertanggungjawaban.

 

Bantuan secara simbolis yang diserahkan kepada 9 PRA yaitu, Kedungmundu, Tandang, Sendang Asri, Meteseh, Sendang Mulyo, UNIMUS, Sambiroto, Rowosari dan TK ABA.  Bantuan yang diserahkan antara lain beras, minyak goreng, kecap, indomie dan masker. Acara penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 PCA Tembalang ini berlangsung singkat dan sederhana.

 

Acara diawali dengan laporan Ketua PCA Tembalang Ns. Delta Lima Nopember, S.Kep, Penandatanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan bantuan, usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan sambutan Ketua PDA Semarang dan terakhir doa dipimpin oleh Drs. Taberi Khasani Ketua LSIK UNIMUS.

 

Dalam sambutan singkatnya Hj. Widiastuti Renaningsih, SH menjabat ketua PDA Kota Semarang sekarang ini, berharap agar bantuan sembako dampak pandemi COVID-19 ini diberikan kepada masyarakat disetiap PRA yang sangat membutuhkan.“Bantuan sembako ini merupakan bantuan dari swadaya donatur yang diperuntukkan untuk masyarakat dilingkungan aisyiah PCA Tembalang yang betul-betul terdampak pandemi COVID-19.,” ujarnya.

 

Dijelaskan ketua ketua Ns. Delta Lima Nopember, S.Kep yang menjabat sebagai PCA Tembalang saat ini, masing-masing PRA akan mendapatkan sedikitnya 100 paket sembako. Tolong disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak. Bantuan ini tidak seberapa jumlah, bantuan yang kita berikan ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun dengan sedikit ini semoga bisa membantu masyarakat.

 

Pewarta : [Enny Tmbg]

Shared Post: