'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GERAKAN PENANAMAN CABE 'AISYIYAH & TK ABA 47
15 Maret 2017 14:53 WIB | dibaca 1020

Gerakan menanan cabe PRA Gedawang  sebagai hiasan dan kebutuhan

 

Ranting Gedawang PCA Banyumanik, Kota Semarang dan TK Bustanul Athfal 47, ikut peduli terhadap kenaikan harga cabe yang terus meningkat. Bentuk kepedulian tersebut adalah mulai awal bulan Maret 2017, mengadakan gerakan penanaman cabe. 'Aisyiyah PRA Gedawang berjumlah 15 orang, bersepakat menggalakan penanaman cabe, di rumah masing - masing. 

 

Musim pancaroba yang tak menentu membuat petani Lombok merasa resah dan gelisah. Dengan adanya pancaroba yang tak menentu ini petanipun berupaya untuk meningkatkan mata pencahariannya. Cabe adalah kebutuhan sehari hari yang tak dapat dihindari. Bahkan kadang setara dengan kebutuhan pokok yang harus tersedia. Dengan harga cabe yang tidak kunjung turun, maka berbagai upaya ditempuh ibu - ibu rumah tangga. Salah satu upaya yang dilakukan  ibu-ibu Aisyiyah Ranting Gedawang PCA Banyumanik Kota Semarang, mengadakan gerakan untuk tanam Cabe guna menanggulangi kebutuhan sehari hari yang meningkat, dikarenakan harga cabe yang terus melambung tinggi.

        

Gerakan ini disambut baik oleh ibu ibu 'Aisyiyah, dengan menanam cabe dan setelah bibit cabe mulai besar, selanjutnya selain ditanam di rumah sebagian juga dikumpulkan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 47 Gedawang. Ibu ibu ' Aisyiyah diwajibkan  menyerahkan minimal 3 pohon cabe. Perawatan pohon cabe sehari hari melibatkan  anak anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal 47, selain untuk penghijauan di halaman TK, juga merangsang anak anak TK peduli terhadapan lingkungan hidup. 

 

Gerakan Penanaman Cabe ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung-jawab 'Aisyiyah. Di masa depan walaupun harga cabe sudah terjangkau, ibu-ibu PRA Gedawang, tetap menggalakan penanaman pohon cabe. Bahkan akan menanam pohon -pohon yang memungkinkan untuk kebutuhan sehari hari dengan sedikit lahan yang ada di sekitar rumah. Kegiatan serupa adalah merupakan kegiatan penghijauan yang sangat positip untuk menambah ketersediaan oksigen.

 

Semoga berhasil dan  bermanfaat.

                                                                                   

Tutut Puji Rahayu

Shared Post: