'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
DITENGAH KETERBATASAN TAK HALANGI KEPEDULIAN
14 April 2020 07:53 WIB | dibaca 336

Pada masa pandemi covid 19 saat ini, hampir semua lini profesi terdampak secara ekonomi. Tidak terkecuali para guru swasta yang gaji atau honornya sangat bergantung pada partisipasi orang tua murid. Partisipasi orang tua siswa pada saat tidak terjadi wabah seperti sekarang ini, mungkin bisa dibilang cukup tinggi, namun saat wabah melanda, partisipasi itu menjadi menurun.

 PCA Genuk menyadari hal  tersebut. Sejalan dengan imbauan PDA Kota Semarang, dilaksanakanlah bakti sosial di lingkungan PCA Genuk dengan sasaran para guru yang bernaung di bawah amal usaha ‘Aisyiyah. Para guru yang mendapat bantuan adalah guru TK ABA 57, KB ABA 19, TPA dan TPQ ‘Aisyiyah Genuk. Dana yang digunakan untuk keperluan kegiatan ini, murni dari kas PCA Genuk. Sisa kas akan digunakan sebagai persiapan penggajian guru pada bulan April-Juni.

Pembagian sembako oleh PCA Genuk kepada perwakilan masing-masing guru dari TK ABA 57, PAUD 19, TPA dan TPQ Aisyiyah.

Bakti sosial dilaksanakan  pada hari Senin, 13 April 2020, dengan membagikan 11 paket sembako.Kegiatan ini berlangsung di TK ABA 57. Jl.Dongbiru 33, Genuksari, Genuk, Semarang.Ketua PCA Genuk ibu Siti Arbainah dan bendahara PCA ibu Diah Ratnawiatiberkenan hadir dalam acara tersebut. Guru-guru yang hadirpun hanya perwakilan, sehubungan dengan imbauan Social Distancing. Lokasi TK ABA 57 berada tepat di depan Kantor Kecamatan Genuk, sehingga imbauanagar tidak berkumpul lebih dari 5 orangbenar-benar harus dilaksanakan.

InsyaAllah ke depannya, bila telah terkumpul kembali dana,PCA Genuk akan kembali mengadakan baksos untuk masyarakat duafa' di lingkungan PCA Genuk.Semoga PCA Genuk kelak bisa lebih memberi manfaat bagi masyarakat sekitar sebagaimana kutipan Imam Al Ghazali " Jangan melihat sedikitnya pemberian. Tapi lihatlah keagungan pemberinya "

 

[Septi/Gnk]

Shared Post: