'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GELIAT PCA CANDISARI DI TENGAH PANDEMI CORONA
10 Mei 2020 10:00 WIB | dibaca 310

Penyerahan sembako secara simbolis dari 'Aisyiyah kepada Guru KB dan TK ABA Candisari

 

Kondisi pandemic Corona dimana terjadi social distancing dan physical distancing mendorong semua pihak dan kalangan melakukan kegiatan dari rumah. Kegiatan social ekonomi sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat di lingkungan ekonomi golongan menengah ke bawah.

Berbagai gerak ekonomi mengalami stagnasi dan menyebabkan berbagai bidang usaha mengalami kemacetan. Sekolah-sekolah dilakukan dari rumah. Tentu saja ini sangat dirasakan efeknya oleh sekolah-sekolah yang dikelola oleh Ranting-ranting Aisyiyah di Kecamatan Candisari.

Ikut merasa prihatin atas kondisi guru-guru di lingkungan Candisari utamanya di sekolah-sekolah yag dikelola oleh Ranting-ranting di Candisari maka pimpinan Pimpinan Cabang Aisyiyah Candisari merasa perlu melakukan sebuah gerakan untuk berbagi kepada Guru-guru di KB dan TK Aisyiyah se Candisari.

Aisyiyah Cabang Candisari bergeliat mengumpulkan dana secara mandiri dan mewujudkannya dalam bentuk paket sembako untuk diberikan kepada seluruh guru yang mereka kelola. Pembagian paket sembako dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 10 Mei 2020 bertempat di TK ABA 55 di kelurahan Wonotingal.  Sebanyak 55 paket sembako dibagikan kepada seluruh guru dan karyawan TK ABA di lingkungan Candisari. Adapun untuk tetap menjaga protokoler kesehatan maka pembagian sembako diberikan kepada perwakilan masing-masing TK dan Ranting di Candisari. Sedangkan bagi warga sekitar ranting yang terdampak Corona juga diberikan paket sembako sebanyak 42 paket. Meskipun baru bisa menjangkau sebagian kecil masyarakat namun ini sebagai salah satu bukti nyata kepedulian warga Aisyiyah untuk membantu saudara-saudara mereka yang terdampak Corona.

Bagi Warga Aisyiyah tidak lah sesuatu perniagaan yang menguntungkan selain beramal sholeh membantu sesame dengan membantu menyediakan bahan pangan. Kegiatan berbagi ini sebetulnya sudah rutin diadakan setiap tahun utamanya [pada Bulan Ramadhan. Semata-mata untuk menambah amal sholeh di bulan Romadhon. Jika dari Tahun ke tahun PCA CAndisari rutin mengunjungi anak-anak asuh di Panti2 asuhan Aisyiyah di Kota Semarang namun kali ini lebih dittitik beratkan di lingkungan Candisari sendiri mengingat dampak yang luar biasa dirasakan oleh Warga Aisyiyah di lingkungan Candisari sendiri. Bisa dikatakan inilah program berbagi yang nyata dari Warga Aisyiyah Candisari dan dibagikan kepada warga Aisyiyah Candisari sendiri.

 

[Asti Csari]

[]

Shared Post: