'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BERSEMANGAT DI TENGAH PANDEMI
30 April 2020 11:00 WIB | dibaca 413

 

                                                                       Pengajian rutin  PRA Wonododri, pemberian tali asih bagi anggota Jelang Ramadhan 1441 H

             

Mencari kesibukan bermanfaat dengan penuh semangat, adalah motto ibu-ibu Aisyiyah di lingkup Pimpinan Cabang Aisyiyah Semarang Selatan. Pandemi corona covid 19, mengharuskan kita social distancing dan di rumah aja. Himbauan pemerintah untuk tetap manjaga jarak, memakai masker dan senantiasa mencuci tangan atau menggunakan handsinitizer tetap dipatuhi  dalam beraktifitas. Seperti kegiatan tadarus dan mengaji bersama di bulan suci ramadhan ini

Anggota dan pengurus Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) wonodri  misalnya, melakukan kegiatan tadarus dan belajar membaca Al Qur’an dari hari senin hingga kamis setiap pagi. Di bimbing oleh ketua PRA Ibu Hj. Noor Aini , ibu-ibu rajin dan bersemangat mengaji. Belajar membaca Al Qur’an sesuai ilmu tajwid , menelaah makna dan tafsirnya, serta bimbingan Iqro’ bagi yang baru mulai belajar baca Al Qur’an. Semua dilakukan dengan niat iklas mencari keridhoan Ilahi Robbi.

Hal yang sama juga dilakukan oleh ibu-ibu di lingkungan PRA Mugassari. Di dalam masjid yang teduh, lantunan bacaan ayat-ayat suci Al Quran setiap hari mengalun dari mulut ibu-ibu peserta tadarus. Semua menata diri dalam jarak untuk menghindari penularan covid-19. Tanpa jabat tangan dan pelukan sementara waktu tidak membuat ibu-ibu patah semangat dalam mencari magfiroh di bulan suci ini.

 

                           

                              Ibu-ibu PRA Mugassari , menggaungkan ayat-ayat suci AlQur’an dalam mengisi kegiatan Ramadhan 1441 H

 

 

[Zakiyah Ssel]

 

 

     

Shared Post: