'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BERGEMBIRA BELAJAR DI @RUMAH
18 Mei 2020 09:15 WIB | dibaca 423

                                           

                                                                                        Para Pemenang

 

Pandemi  covid-19, membuat kita semua harus melakukan semua kegiatan di rumah aja.  Belajar dan bermain di rumah setiap hari tentu membuat para orang tua dan anak akan merasa jenuh dan bosan. Disini kreatifitas dari para guru dan orang tua diuji agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung dalam suasana yang mengembirakan dan menyenangkan .

 

TPA ‘Aisyiyah Wonodri sebagai salah satu lembaga pendidikan pree school ,mengadakan lomba pembuatan video pendek dengan tema “kegiatan anak bermain dan belajar di rumah” selama masa pandemi. Keseruan dan kelucuan , kepandaian,  celoteh dan cerita, gelak dan tawa, dapat tertangkap dengan baik oleh kamera para orang tua. Kegiatan lomba ini diikuti oleh para orang tua murid TPA yang mendokumentasikan kegiatan anak-anak mereka pada periode bulan April 2020. Penilain lomba meliputi teknik pembuatan  dan  konten vidio.

 

Para juri yang terdiri dari pihak sekolah (Zakiyah Setyarini selaku kepala sekolah), pengurus (Ibu Noor Aini selaku Ketua PRA Wonodri) dan praktisi kreator video (Ibu Dewi H), memberi penilaian video pendek (durasi kurang dari 5 menit), yang dikirim oleh para orang tua. Pemenang lomba  diumumkan pada tanggal 11 Mei 2020, mengambil 6 karya terbaik. Pihak TPA menyediakan berbagai hadiah sebagai kenang-kenangan berupa trophy dan hadiah menarik lainnya dan hadiah dikirim ke alamat rumah masing-masing. Lomba ini dimenangkan oleh Bunda kaka, Bunda Azkio dan Bunda Bunayya. Masing-masing juara I, II dan III. Untuk pemenang harapan diraih oleh Bunda Afifa, Bunda Kia, dan Bunda Ibrahim sebagai pemenang harapan I, II, dan III.

 

 

                                                           

                                                                                         Poster Lomba

Dengan lomba ini diharapkan bermain dan belajar di rumah menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat dan menggembirakan. Penting untuk selalu mendokumentasikan tumbuh kembang anak oleh pihak sekolah dan rumah. Sebagai pengelola sekolah , TPA  merasa terbantu dalam memantau kegiatan anak selama di rumah aja. Selamat untuk para memenang……….

 

 

[Zakiyah Ssel]

Shared Post: