'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BERBAGI BERKAH DI BULAN RAMADHAN 1441H
03 Mei 2020 11:39 WIB | dibaca 603

TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 berbagi dengan bapak satpam di lingkungan sekolah

Semarang, 3 Mei 2020

PCA Banyumanik dan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 pada hari Sabtu 2 Mei 2020 mengadakan kegiatan rutin setiap tahun yaitu “Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan 1441H”. Kegiatan berbagi berkah ini dilaksanakan di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 , Jalan Trunojoyo X/26 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik berupa bingkisan sembako untuk masyarakat sekitar di wilayah Trunojoyo, Banyumanik.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah menjadi program tahunan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 setiap satu tahun sekali pada Bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu di lingkungan sekitar sekolah dengan berbagi sedikit harta yang dimiliki siswa TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 untuk keluarga yang kurang mampu. Sebagaimana firman Allah yang artinya : “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian”. (Adz-Dzariyaat: 51:19).

Dana kegiatan tersebut berasal dari uang infaq rutin siswa yang dilakukan satu minggu sekali setiap hari kamis. Kegiatan infaq ini mengandung pembelajaran untuk dapat membentuk karakter dan sikap kepedulian sosial peserta didik kepada sesama, terutama warga yang dari sisi ekonomi masih kurang beruntung.

Dalam program inilah hasil infaq para siswa tersebut kita Tasyarufkan berupa bingkisan sembako sebanyak 62 paket sembako, untuk dibagikan kepada kaum dhuafa yang berada di lingkungan sekitar sekolah.

  

Berbagi dengan keluarga yang kurang mampu di lingkungan sekitar sekolah

Kegiatan “Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan 1441H” ini juga melibatkan 16 komite sekolah. 16 komite sekolah mendapatkan masing-masing satu paket sembako untuk dibagikan dengan salah satu warga yang kurang mampu yang ada dilingkungan sekitar rumahnya.

  

Ibu Siti Nurasrifah selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCA Banyumanik berbagi dengan warga di lingkungan sekitar sekolah

Ibu Siti Nurasrifah selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCA Banyumanik mengapresiasi dan mengawal kegiatan tersebut hingga selesai dan berpesan: “Semoga program “Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan 1441H” di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 ini terus berkelanjutan dan dijadikan Allah sebagai amal sholeh”. Amin.

Alhamdulillah kegiatan “Berbagi Berkah Di Bulan Ramadhan 1441H” berjalan dengan lancar. Warga Trunojoyo yang diwakili oleh ibu Mutholib menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Siti Nurasrifah dan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 44 atas bantuan yang telah diberikan kepada kami di Bulan Ramadhan ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda, Amin”.

 

[Desy Bmnk]

Shared Post: