'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BAKTI SOSIAL PCA PEDULI BERSAMA PENANGGULANGAN COVID-19
29 April 2020 10:05 WIB | dibaca 492

    Ketua PCA Semarang Tengah, Hj Hamdanah, S.Pd. (paling ujung sebelah kiri) memberikan bantuan secara simbolis

 

Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Semarang Tengah mengadakan Bakti Sosial “’Aisiyah Peduli Bersama Penanggulangan COVID-19” yang diadakan di 2 wilayah ranting , PRA Sekayu dan PRA Kembangsari. Kegiatan ini dipusatkan di 2 wilayah tersebut dikarenakan PRA wilayah lain belum bisa mengadakan kegiatan kegiatan serupa dengan berbagai alasan, salah satunya minimya jumlah anggota muda dan pasifnya anggota yang ada di wilayah tersebut.

Kepedulian sosial di 2 PRA dengan membagikan paket sembako sejumlah 94 paket di PRA Sekayu dan 70 paket di PRA Kembangsari, diharapkan bantuan ini bisa meringankan permasalahan ekonomi anggota dan simpatisan yang terdampak COVID-19.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisiyah Semarang Tengah, Hj Hamdanah, S.Pd. , kegiatan bakti sosial ini merupakan tindak lanjut PCA kepada himbauan yang disampaikan PDA dan wujud kepedulian PCA Semarang Tengah kepada anggota dan simpatisan akibat wabah COVID-19 ini.

Dalam mengurang permasalahan ekonomi yang ada di masyarakat, PCA Semarang Tengah tidak bisa berjalan sendiri, namun membutuhkan bantuan dari PRA yang ada di wilayah Semarang Tengah.

Untuk itu, beliau berharap , bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terkena dampak COVID-19 dan dapat meningkatkan semangat para anggotanya untuk lebih aktif dalam setiap kegiatan yang ada.

Sementara, warga Sekayu, Semarang Tengah, Emy Sumarni, menucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan PRA Sekayu. “Terimakasih kepada ibu-ibu PRA. Bantuan ini sangat membantu kami di kondisi seperti saat ini,”ujar Emy.

 

[ Rahma SemTeng ]

 

 

 

Shared Post: