'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BAKTI SOSIAL "INDAHNYA BERBAGI, BERSAMA MELAWAN COVID-19"
24 April 2020 13:00 WIB | dibaca 377

Pengurus 'Aisyiyah PRA Sumurboto dan PCA Banyumanik Peduli Penanggulan Covid-19

Semarang, 24 April 2020

PRA Sumurboto dan PCA Banyumanik mengadakan Bakti Sosial "Indahnya Berbagi, Bersama Melawan Covid-19". Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan di TK ABA 43, Jalan Ngesrep Timur VI No.1 dalam bentuk pembagian sembako untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid-19 di wilayah Semarang Selatan.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh adanya pandemik Covid-19 yang telah memberikan efek yang sangat besar yaitu menurunnya penghasilan perekonomian masyarakat dan memberikan beban yang amat berat bagi masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Sumurboto.

Melihat keadaan yang seperti itu, ‘Aisyiyah Kota Semarang bergerak menindaklanjuti imbauan dari PWA untuk membantu meringankan korban terdampak Covid-19. Gerakan tindak lanjutnya adalah pembagian sembako yang telah dilaksanakan oleh PDA Kota Semarang, diikuti 6 PCA dan 5 PRA yang selama ini telah menjadi ujung tombak organisasi. Diantara PRA-PRA yang telah melaksanakan adalah PRA Sumurboto. PRA Sumurboto mengadakan Bakti Sosial “Indahnya Berbagi, Bersama Melawan Covid-19” yang diadakan pada Rabu, 22 April 2020, dengan membagikan 41 paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid-19.

Menjelang bulan Ramadhan ini, sangat penting bagi kita untuk menyimak apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau dalam sabdanya menyampaikan bahwa “Barang siapa yang tidak peduli dengan urusan ummatku berarti bukan dari golonganku”. Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di bulan suci, bulan penuh kemuliaan ini. Barang siapa yang beramal shaleh maka dialah yang akan mendapatkan keutamaannya.

Oleh karena itu, PRA Sumurboto memandang perlu untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat sekitar, dengan menyelenggarakan pemberian sembako. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup yang semakin berat yang dialami oleh masyarakat sekitar. Pemberian sembako ini ditujukan kepada:

1.      Masyarakat sekitar TK ABA 43 yang terkena dampak Covid-19 sejumlah 30 paket.

2.      Guru dan Karyawan KB/TK 43 sejumlah 11 paket.

3.      Untuk bantuan ke Lazizmu PCM Banyumanik berupa uang sejumlah Rp. 1.000.000,-

4.      Untuk bantuan sembako lewat UWAIS Banyumanik berupa uang sejumlah Rp. 1.000.000,-

      

Pembagian Sembako Untuk Masyarakat Sekitar TK ABA 43 Yang Terkena Dampak Covid-19

Ibu Ketua PRA Sumurboto yaitu ibu Sri Sisi Purwani berhalangan hadir dan diwakili oleh ibu Rosichah, ibu dr. Hermin, ibu Bimo dan ibu Munawir untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dan dana diperoleh dari pengurus, anggota ‘Aisyiyah dan simpatisan beberapa hari sebelum pelaksanaan pemberian sembako. Kegiatan pemberian sembako tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan sukses.

Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terkena dampak Covid-19 dan dapat meningkatkan semangat para anggotanya untuk lebih aktif dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Masyarakat Sumurboto mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PRA Sumurboto. “Terima kasih kepada ibu-ibu PRA Sumurboto atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat bermanfaat dan membantu kami dikondisi yang seperti ini”. Ujarnya.

 

[Desy Bmnk]

Shared Post: