'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
AISYIYAH BERSATU LANGKAH MEMBANTU MERINGANKAN KORBAN WABAH
27 April 2020 13:49 WIB | dibaca 435

Ketua PDA Kota Semarang Widyastuti Renaningsih, SH sedang memberikan pengarahan

‘Aisyiyah Kota Semarang bergerak menindaklanjuti imbauan PWA untuk membantu meringankan korban terdampak Covid-19. Gerakan tindak lanjutnya adalah pembagian sembako yang telah dilaksanakan oleh PDA Kota Semarang, diikuti PCA-PCA, bahkan PRA-PRA yang selama ini telah menjadi ujung tombak organisasi.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh ketua PDA

Di antara PCA-PCA yang telah melaksanakan adalah PCA Gajahmungkur. PCA Gajahmungkur melaksanakan bakti social (baksos) pada hari Selasa-Rabu, 21-22 April 2020 pada pukul 07.00-11.00 bertempat di Masjid At-Taqwa, Jl. Menoreh Selatan No. 26. Dalam kegiatan baksos tersebut dibagikan 283 paket sembako kepada para korban terdampak Covid -19. Ibu Farida Anwar selaku ketua PCA Gajahmungkur memimpin pembagian sembako.

Sebagai wujud kepedulian PCA Gajahmungkur terhadap korban yang terdapat di wilayah PCA lainnya, pihak PCA melalui Ibu Farida Anwar meminta kepada PDA agar jatah bantuan PDA untuk PCA Gajahmungkur bisa dibagikan ke PCA yang lain. Hal ini disambut positif oleh PDA dengan melaksanakan amanah PCA Gajahmungkur.

PCA-PCA lain yang sudah bergerak melaksanakan imbauan PWA adalah PCA Ngaliyan membagikan 130 paket sembako, PCA Genuk membagikan 11 paket sembako, PCA Semarang Barat membagikan 250 paket sembako dan masker, PCA Semarang Timur membagikan 91 paket sembako, PCA Gunungpati membagikan 200 paket sembako.

Tidak ketinggalan, PRA-PRA sebagai satuan terkecil organisasi ‘Aisyiyah turut berkiprah meringankan beban para korban terdampak Covid-19. Di antaranya adalah PRA Sekayu, Semarang Tengah (94 paket), PRA Kembangsari, Semarang Tengah (70 paket), PRA sumurboto, Banyumanik (41 paket, uang 1 jt untuk Lazismu Banyumanik dan 1 jt untuk UWAIS), PRA Sukorejo, Gunungpati (100 paket), dan pRA Tambakaji (84 paket)

Kegiatan baksos yang telah dilaksanakan bermuara pada upaya memperingan beban berat yang disandang para korban terdampak covid-19. Barangkali tidak seberapa, tapi mudah-mudahan berkah. Semuanya dengan iringan doa semoga wabah cepat berlalu.  

[Nurlaela, SmgTmr]

Shared Post: