'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
"AISYIYAH BERGANDENG TANGAN DENGAN BAZNAS DALAM PENANGGULANGAN PANDEMI COVID-19
04 Mei 2020 15:07 WIB | dibaca 325

 

'Aisyiyah dan Baznas bersama menanggulangi COVID-19

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang terus berkiprah ikut aktif dalam meringankan ekonomi warga yang terdampak covid-19. ‘Aisyiyah sebagai organisasi sosial keagamaan terus bergerak dan terpanggil untuk membantu sesama dalam meringankan beban masyarakat. Kali ini ‘Aisyiyah menggandeng BAZNAS provinsi Jawa Tengah. Banyak persoalan yang dapat diseleseikan oleh BAZNAS, termasuk mengentaskan kemiskinan, pendidikan, kesehatan juga bantuan modal dan lain sebagainya. Yang semua itu tidak mungkin mengandalkan APBD.

Beratnya beban menghadapi masa pandemic Covid-19 benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sektor ekonomi menjadi bagian yang paling parah terkena imbas wabah tersebut. Kondisi ini juga dirasakan oleh beberapa guru yang bergabung di TK dan PAUD ABA. Dengan harapan besar dapat meringankan beban kondisi tersebut, Majelis Dikdasmen, ‘Aisyiyah PDA Kota Semarang mengajukan bantuan ke BAZNAS provinsi Jawa Tengah berupa pembagian paket sembako. Gayung bersambut, BAZNAS yang diwakili Bapak Rozihan berkenan membantu dengan memberi 100 paket sembako.

Paket diterima oleh ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Semarang ibu Hj. Dra. Sri Minangwati M.Pd pada hari  Senin, 4 Mei 2020 di Kantor BAZNAS Gedung Dharma Wanita ProvinsiJl. Menteri Supeno no 1 A Semarang.  Paket segera dibagikan ke guru-guru  TK dan PAUDABA Aisyiyah. Distribusi paket sembako diserahkan pada masing masing rayon. Dan setiap guru yang mendapatkan bantuan mengambil di rayon masing masing untuk menghindari kerumunan. Di Kota Semarang terdapat 4 rayon IGABA, sehingga masing-masing rayon memperoleh 25 paket.  Ada pun kriteria guru yang mendapatkan bantuan adalah guru yang sangat terdampak secara ekonomi karena wabah Covid-19 dan yang belum medapatkan bantuan sebelumnya.

Selamat berjuang dan berkarya bagi masyarakat sekitar. Fastabiqul Khoirot.

 

[lppa]

 

 

 

 

Shared Post: